Selasa, 08 Desember 2009

Satu Menit yang Mengubah Hidup


" Pemimpin yang baik mengerti pentingnya memberikan pujian yang wajar untuk hasil kerja yang baik yang sudah dilakukan bawahannya. Mulai sekarang ungkapkanlah pujian, rasa hormat, dan terima kasih kepada orang yang patut menerimanya. Ingat bahwa waktu satu menit bisa membangkitkan semangat, mengembalikan sukacita, mencegah orang berbuat dosa, mendekatkan kepada Tuhan dan mengubah jalan hidup mereka "

" Lebih baik mencari alasan untuk memberikan pujian yang wajar kepada seseorang, daripada kritikan "

Memang deh manusia itu banyak banget kelemahannya, jadi wajar aja kalo kita sering melakukan banyak kesalahan baik yang disengaja maupun yang engga. Salah satunya adalah memberi pujian. mungkin buat kita itu hal yang sepele, tapi mungkin bagi orang lain sangat besar manfaatnya.

Jangan pernah menilai seseorang dari hanya kelemahan dan kekurangannya aja. Tapi lihat juga dari kelebihan yang dia punya. Setiap orang itu dikasih talenta sama Tuhan, gw yakin itu walaupun sampai saat ini gw belum tau talenta gw dimana.
Pernah beberapa kali gw merasa orang-orang itu hanya ngeliyat kekurangan gw, kebanyakan orang-orang yang gag kenal gw sih. Biasanya gw ngerasa sedih banget kalo udah ada feeling seperti itu. Mood gw berantakan dan akhirnya voila! emosi gw naik dan lain-lain. Pujian memang kadang kali bisa membuat seseorang menjadi tinggi hati, namun disamping itu pujian juga ngasih semangat yang tinggi banget yang gag diketahui orang lain. Gw rasa ini harus kita mulai dari kita dulu, gimana kita mau nyemangatin orang lain kalo diri sendiri aja belum bisa kita bangun dan kontrol pas kita jatuh.

" Bapa, beriku kepekaan untuk melihat kelebihan dan hasil kerja yang baik dari sesamaku, sehingga aku bisa memberikan pujian bagi mereka. ITNOJ. Amen "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar