Jumat, 11 Desember 2009

Maksimalkan yang Optimal


Kenal Rudy Hartono kan ? Itu loh yang pemain bulutangkis yang terkenal banget pas jamannya. Dia menjuarai banyak Kejuaran bulutangkis di dunia. Udah sering banget beliau (jaman dulu) masuk majalah atau berita. Beliau berkata seperti ini, "Harapan saya, penghargaan yang saya dapatkan bisa menjadi teladan bukan bagi bidang olahraga saja tetapi bidang lainnya bahkan seluruh bidang. Indonesia akan lebih harum namanya jika punya orang-orang yang berprestasi di tingkat dunia. Itu merupakan aset yang mengubah pandangan dunia terhadap Indonesia".

Kemudian beliau berkata lagi,"Untuk konsisten menjadi juara memang tidak mudah. Tapi yang terpenting, Indonesia harus memilih kejuaran mana yang yang paling penting dan berarti bagi Indonesia dan pandangan masyarakat dunia. Tidak mungkin seorang pemain bisa juara terus-menerus".

Dari bahan renungan yang gw dapet, kita emang bener di kasih talenta yang begitu dahsyatnya sama Tuhan bahkan mungkin banyak talenta yang diberikan sama Dia. Tapi, dalam mengerjakan sesuatu sebaiknya jalani dulu satu persatu secara perlahan tapi pasti. Jalani mana yang bener-bener bisa kita optimalkan atau meraih sukses yang maksimal tersebut. Kita gag bisa langsung sekaligus melakukan pekerjaan atau pelayanan yang begitu menumpuk. Manusia itu juga punya keterbatasan, jadi sebaiknya kita sadar sama kemampuan/talenta kita.

quote : Dengan dua tangan kita tidak bisa menjinjing benda lebih dari dua secara maksimal

Tuhan berkati :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar