Senin, 08 Maret 2010

(sok) SIBUK

Maret. Ngga kerasa sama sekali. Ini udah tanggal 8, bulan Februari udah jauh tertinggal di belakang. Banyak banget hal-hal yang menarik, sedih, kesel, marah, senang, dsb yang dilewatin. Hal-hal itu pastinya lebih sering gw alamin di Bandung, ya tempat gw kuliah. Semester 4 ini cukup melelahkan bagi gw. Ternyata kalo seseorang semakin ke atas itu, rintangan yang dihadapi bukannya semakin mudah, tapi malahan semakin sulit dan banyak. Sebagian besar berhubungan sama mata kuliah yang sedang gw ambil. Hampir semuanya ada tugas besar, dan hampir semuanya bikin tugas berkelompok yang intinya harus presentasi. ugh, gw bener-bener ngga tahan sebenernya. Tapi gimana, ya kayak ginilah orang kuliah, emang dikira masih SMA atau SMP. Banyaknya berbagai macam tugas membuat management waktu gw agak kurang baik. Tugas ngga bisa disalahin juga sih, sebenernya gimana dari dalam diri kita sendiri pinter-pinter ngatur waktunya. Ya, tapi ini kelemahan gw, harus sedikit direnovasi sepertinya.

Alhasil, kesehatan gw sempet sedikit memburuk. Bener deh gw ngga bohong, kalo kuliah itu banyak banget tugasnya. Kelihatannya aja nyantai-nyantai, tapi sebenernya tugas numpuk semua. Ini yang agak kurang bagus : numpuk tugas. Jadi tips gw, sebaiknya kita ngga numpuk tugas, kalo udah dapet langsung aja kerjain. Jadi kalo ada tugas lagi, tugas kita yang satu kan udah kelar begituu. Kepenatan gw ini kadang membuat gw suka stuck sendiri. Misalnya contoh, kalo tugas gw udah numpuk dan semua deadline sama, biasanya kebiasaan jelek gw adalah males. Nah, kalo udah males ntarannya gw jadi kelabakan, trus pusing sendiri.

Errr, gw butuh banget liburan refleksiin diri. Kalo udah puyeng gini sebenernya gw pengen banget pulang ke rumah, tapi ngga bakalan bisa, soalnya hari sabtu kuliah gw sampe sore. Terpaksa gw sabtu bukannya weekeend atau malem mingguan tapi ngendep di kosan. Tapi ngga apa-apa, capek juga kok kalo bolak-balik bandung-bekasi. Daripada waktunya cuman habis di jalan, jadi lebih baik dimanfaatin buat istirahat. Ohya, satu lagi, temen gw malem minggu kan ada TP praktikum ahahahahahha :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar