Minggu, 28 Maret 2010

Hachiko sampai 3 idiots

Malem minggu kemarin, karena cuaca di dayeuh kolot lagi ngga bagus, hujan melulu, penghuni ananda residence melakukan suatu kegiatan yaitu nonton dvd bareng. Mereka adalah gw, Vera, Tassja, Devi, Anggun, sama Siska. Kasian banget ya wanita-wanita ini malem minggu ngga kemana-mana. Eh sebenernya gw sih ya yang kasian belum punya pacar hahaha. Tapi disini gw ngga bakal curhat dulu tentang cinta-cintaan. Film yang kita tonton kemarin ada 2, yang pertama judulnya "Hachiko" dan yang kedua itu judulnya 3 idiots. Berikut ulasannya setelah gw tonton (menurut bahasa gw).

Hachiko - Setelah gw nonton film ini, film ini mengisahkan seekor anjing yang hilang dari majikannya, kemudian ditemukan oleh seorang bapak di sebuah stasiun. Nah, bapak ini bingung siapa pemilik anjing tersebut. Singkat cerita, pas bapak ini nyari pemiliknya dan ngga ditemuin akhirnya dia ngerawat anjing tersebut. Ohya nama anjingnya "Hachi". Bapak ini sayang banget sama si Hachi, dia ngerawat si Hachi sampe buesaaaaarrr. Pas udah besar, kedekatan Hachi sama bapak itu udah mulai berkurang, jadi pas bapak ini berangkat bekerja, Hachi mencoba untuk ikut serta. Karena ngga tega, si Bapak ini ngizinin Hachi cuma untuk nganter dia doang ke stasiun kereta. Hachi juga jemput bapak itu jam 5 di stasiun kereta. Hal ini berlangsung terus menerus. Hubungan bapak dan Hachi semakin dekat lagi, sampai suatu ketika sang Bapak meninggal. Dan Hachi menunggu semalaman di stasiun kereta, kenapa si Bapak ngga muncul-muncul. Hachi terus-menerus datang dan menunggu si Bapak sampai datang, hingga akhirnya dia meninggal.

Film ini memberitahu kita betapa setianya sang anjing sama sang tuan. Mungkin kalau dibandingkan sama manusia, manusia kalah setianya sama seekor anjing. Ohya, film ini based on true story dari Jepang loh. Yang gw tonton itu versi baratnya. Di jepang, Hachi diabadikan ceritanya pada sebuah patung, kalo ngga salah letaknya di Shibuya deh. Pas nonton film ini, kita ber-enam teriak histeris gara-gara sedih. Wanita memang sensitif ya hahaha. Setelah selesai nonton film ini, kita ber-enam pengen punya anjing kayak Hachi, uwaaaaaa.

3 idiots - Ini film sebenernya waktu itu pernah pengen ditonton pas mau ke PVJ, ternyata kehabisan tiketnya. Kalo dilihat dari judulnya mungkin kita mikir filmnya itu isinya joke semua dari awal sampe akhir. Tapi ternyata engga. Film ini memang ada lucu-lucunya, tapi banyak juga pelajaran berharga yang bisa diambil. Dari yang sedih-sedih ada, ketawa ada, emosi dan tercengang juga ada. Banyak kejutan-kejutan yang dibuat dalam film ini. Ngga kayak sinetron-sinetron Indonesia, yang ujungnya aja udah ketahuan kayak gimana. 3 idiots mengisahkan 3 mahasiswa yang kuliah di jurusan teknik sebuah universitas, dimana mereka masing-masing memiliki problematika dalam menghadapi dunia perkuliahan, terlebih cita-citanya untuk mencapai sebuah kesuksesan. Gw ngga bisa cerita banyak, tapi yang pasti temen-temen mesti nonton filmnya. Buat yang ngga suka film india, coba dulu nonton film ini, coba ikutin ceritanya, pasti tertarik deh. Adegan nari-nari di pohon, atau muter-muter ngga jelas seperti yang kita lihat di tivi-tivi biasanya, ngga terlalu banyak kok. Tapi emang adegan nyanyi sama nari itu di film india memang wajib ada hukumnya, hehehe.

Alhasil, kita ber-enam selesai nonton 2 film ini jam 2 pagi. Semoga makna yang didapet ngga dilupa gitu aja, tapi bisa jadi masukan buat ke dapannya (cailah hahaha). Film luar aja bisa kayak gini, kenapa Indonesia ngga ? Ayo bangsa Indonesia pasti bisa bikin karya film yang lebih berkualitas lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar