Rabu, 17 Maret 2010

Kesan Pelayanan

Gw mau sedikit menceritakan pelayanan gw tanggal 9 maret kemarin yang cukup membuat gw sangat berkesan. Jadi, gw ditunjuk sie.pelatihan sebagai gitaris untuk melayani di Persekutuan Doa semalamannya Kebaktian Padang (salah satu kepanitiaan di PMK kampus). Disitu gw melayani sama 3 orang pengerja lainnya.  

Worship Leader - Agung Jiwa Prakosa

Cowok berdarah jawa ini sering disebut sebagai “glenn fredly”-nya IT TELKOM. Dengan cara ngomongnya yang medog dan agak cepat, kadang ngebuat gw ketawa kecil karena lucu. Agung sebagai WL dapet tema “eagle”. Pas awal latihan, Agung sama sekali belum ngefix-in beberapa lagu, tapi pada akhirnya dapet juga kok, hehe. 1 lagu yang gw suka dari lagu-lagu yang dipilih Agung, judulnya “bagai rajawali”, isi liriknya pasti terjadi sama setiap orang, menghadapi masalah. Gw suka pas Agung memilih lagu-lagu yang belum pernah kita denger sebelumnya, dan itu memberi gw lebih banyak lagi masukan tentang lagu-lagu rohani. Agung banyak juga belajar dari Bang Abram bagaimana kalo seperti ini atau bagaimana kalo seperti itu. Agung menjiwai setiap lagu-lagu yang dibwakan, dan membawa perannya sebagai WL saat pelayanan.


Keyboardist – Tassja Svchost

Cewek yang satu ini temen deket gw. Dia tinggal 1 kost-an sama gw di Ananda Residence. Ini kali pertama gw sama dia melayani bebarengan, kalo sama Agung gw udah pernah sekali bareng. Gw jadi kepingin bisa main keyboard kayak Tassja pas latihan. Tassja orangnya cepet nangkep. Dia pernah bilang ke gw permainan keyboardnya biasa aja. Tapi bagi gw, permainannya udah termasuk hebat. Jujur aja, gw sama dia ngga pernah latihan bareng, diluar jam latihan pas sama pengerja lainnya ahahahha, waktu itu ini dianjurkan sama bang Abram. Gw pengen lagi deh pelayanan bareng sama dia :)






Guitarist – Abram Rimanady

Sering gw panggil Bang Abram kalo ketemu sehari-hari, padahal dengan jelas gw tahu kalo misalnya beliau orang jawa, harusnya gw panggil “mas” dong kan. Bang Abram ini orangnya pinter main alat musik apa aja, mulai dari gitar, piano, drum, dll. Dia banyak cerita soal dia yang sebenernya awalnya cuma bisa main gitar aja. Trus dia juga cerita bagaimana awalnya dia bisa main piano sampe sekarang, yang katanya dimulai pas dia masuk di “mikon”. Abang ini rata-rata main musiknya otodidak. Gw sempet cerita sama bang Abram kalo gw dulu pernah les gitar klasik, tapi masalah rythm gw belajar sendiri. Dan di dalam hati gw, ada rasa ciut, kok bang Abram bisa ya sedangkan gw engga. Selama latihan 3 kali itu, Bang Abram memberi gw sangat banyak masukan. Ngga cuman ke gw doang, tapi ke Tassja sama Agung juga. Agak sedikit malu juga sih gw, secara gw main gitar kayak masih amatiran, cupu banget, diajarin tapi ngga bisa nangkep dengan gampang. Tapi abang ini bener-bener nyemangatin gw, dan bener-bener sabar ngajarin gw supaya gw bisa. Bang Abram tipe orang yang pemimpin banget, diantara kami (gw,tassja, agung) bertiga yang masih angkatan 2008. Mungkin masih banyak lagi tentang bang Abram yang ngga bisa gw lukiskan pake kata-kata. Yang pasti gw salut dan bangga banget sama Bang Abram.

Terima kasih buat temen-temen sepelayanan gw, gw ucapkan. Banyak hal yang gw pelajarin bersama kalian. Minder gw pertama-tama memang masih ada, tapi karena pelayanan ini menyenangkan, gw bisa dengan santai dan tanpa beban melayani Tuhan. Makasih juga buat Bang Peter  dan Bang Yoga sebagai PJ yang mau nemenin kita latihan dan memberi banyak masukan juga. Terutama Tuhan Yesus yang memberi begitu banyak kesempatan bagi gw untuk melayani Dia, memberi orang-orang yang mengerti keterbatasan gw. Gw ngga ada apa-apanya, tapi bagi Tuhan gw ini berarti.

1 komentar:

  1. Gotti.,a bru bc blog'mu lho.,trsnjung bgt..y biarlh smua yg kt lakuin utk kemuliaan Tuhan.,
    brhrp next time bs plynn brg lg..okay2..
    Imanuel

    BalasHapus