Selasa, 01 Maret 2011

What a creepyday ever

Post gue baru-baru ini tentang bersyukur kan ya ? Itu gue ambil dari buku renungan harian gue, yang kebetulan temanya kena ke gue. Nah, masih berhubungan dengan post gue yang bersyukur itu, ternyata gue seperti tertampar (atau kasarnya dicobai) dengan bersyukur itu tadi. Kenapa? Gue dari sabtu kemarin sebenernya udah dilanda "stres". Penyebab stres gue ini macem-macem, mulai dari tugas kuliah/praktikum, kuis lah, tuntutan sana sini, dorongan pengen pulang ke rumah (soalnya adek gue dari sabtu pagi balik ke rumah sedangkan gue engga (˘_˘") ), dan satu lagi yang paling penting pleno kepengurusan. Puncak ketidakstabilan akibat dari stres itu ternyata jatuh di hari Minggu.

Sebelumnya gue mau minta maaf dulu buat temen-temen gue (kayaknya nama ngga perlu disebutin lah ya) yang mungkin ngerasa kesel atau bingung sama kelakuan gue kemarin yang mungkin beberapa saat hilang dari peradaban. Nah, sebenernya sikap gue itu dorongan emosional semata kok, ngga ada unsur kesengajaan atau gimana. Soalnya hari senin kemarin, hampir semua deadline numpuk di hari itu (sebenernya udah gue cicil semua loh, tapi kelarnya masih setengah-setengah gitu), trus kuliah gue pun maraton sampe sore. Ditambah dengan sifatnya gue yang moody-an, so ngga perlu ditanya lagi, kondisi emosional gue memuncak, Dari sinilah, gue langsung banyak mengeluarkan kata-kata yang sifatnya mengeluh tentang semua yang harus gue jalanin, tanpa ngelihat terlebih dahulu kalo seharusnya gue itu beryukur dan sabar, baik dari hal terkecil sampai terbesar sekalipun.

Coba misalnya gue bisa lebih sabar dan bersyukur buat setiap hal-hal yang gue alamin atau kerjain, mungkin ngga akan terasa capek atau stres dan pengerjaan suatu hal pun lebih ikhlas dan dengan niat yang tinggi. 3 hari kemarin bener-bener creepy banget ngeliyat kondisi gue yang kayak begitunya. Lain kali persiapan gue akan semua hal bakal lebih baik lagi dari yang kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar